Saturday 14 April 2012

About My Family..


Okay..

Ini tentang keluargaku..

Tadinya aku berfikir bahwa mencintai sebuah keluarga adalah sesuatu yang biasa..
Karena banyak orang berkata, "Aku lebih sayang keluargaku daripada siapapun."
Dan aku tidak suka sesuatu yang biasa.. Aku suka sesuatu yang luar biasa.. Jadi aku mencoba menyukai orang selain keluargaku.. Tapi hasilnya? Gagal memang.. Punya sahabat perempuan? Dikhianati.. Punya sahabat laki-laki? Ga lebih dari 1 tahun.. Tapi aku ga menyerah untuk mencari teman.. Dan aku ga mau nyerah memang.. Tapi pada suatu hari aku menyadari sesuatu..

Hari itu seperti biasa aku smsan dengan teman dekatku atau bisa dibilang orang yang sudah kuanggap keluarga sendiri lah.. Dan pada saat itu juga kakakku smsan dengan orang itu.. Kakakku bilang padaku, "Tu orang pengecut loh, kakak takut dia ga bisa jagain kamu, makanya aku suruh dia janji buat jagain kamu."

Aku yang saat itu mengira kakakku itu ga terlalu peduli padaku tentu kaget mendengar itu semua.. Dia peduli padaku?
Dan aku semakin bingung ketika dia berkata, "Kakak begitu karena ga mau adek merasakan apa yang dialami kakak." dan lagi, "Sekarang, kakak paling percaya sama keluarga.. Kakak paling percaya sama adek.."
Kakakku yang rasanya tidak peduli apa yang terjadi padaku, yang seperti menganggapku pengganggu ternyata peduli padaku?

Aku berfikir, berfikir dan berfikir.. Mungkin itulah kakakku.. Mungkin itulah cara kakakku menyayangi seseorang..

Ibuku.. Dia keras sekali padaku.. Aku dan ibuku memiliki sifat yang sama.. Karena itu aku dan ibuku sering bertengkar.. Tapi aku mengetahui.. Dibalik sifatnya yang dingin.. Dibalik sifatnya yang selalu bicara kdang tentang kejelekanku.. Tapi aku tau.. Sebenarnya dia sayang sekali padaku..

Ayahku.. dia baik sekali padaku.. Dia sayang sekali padaku, kakakku, dan ibuku.. Sungguh keluarga yang benar-benar sempurna..

Setelah itu, aku pun merasakan apa yang dirasakan kakakku.. Dikhianati oleh orang yang disayanginya.. Dan aku sadar.. Di dunia ini mungkin sesuatu yang paling kekal itu kasih sayang keluarga dan kasih sayang Allah kepada umatnya.. Keluarga.. Mungkin aku agak malu untuk mengatakan kalau aku sayang sama mereka.. Tapi setidaknya aku selalu mengatakan itu dalam hati.. Aku beruntung sekali memiliki keluarga seperti mereka.. Yang bener-bener jarang ada masalah, sayang padaku dan kakakku, dan lain lain.. Dan sepertinya sekarang kakakku jadi lebih perhatian padaku XD

Mungkin tadinya aku menganggap mencintai keluarga itu adalah hal biasa.. Mencintai keluarga itu adalah hal yang kekanak-kanakan karena biasanya orang yang mencintai keluarga adalah anak kecil.. Tapi sekarang berbeda.. Menurutku itu adalah hal yang spesial.. Ketika kita percaya pada seseorang yang selalu menemani hari-hari kita dan akan selalu percaya padanya.. Dan mungkin aku ga akan bisa menyayangi orang sekekal itu..



I LOVE YOU, MY FAMILY..

0 comments:

Post a Comment