Sunday, 17 June 2012

UVERworld!!

Hello Minna-saan XD

Kali ini saya akan membicarakan tentang band yang saya suka nih, namanya UVERworld XD
Mungkin diantara kalian sudah ada yang tahu band ini atau belum, tapi saya yakin sebagian pecinta anime pasti tau karena beberapa lagu band ini menjadi soundtrack anime seperti, Ao No Exorcist, D. Gray-Man, Bleach, Blood+, Gundam 00, dll.. Tapi diantara lagu anime yang lain, pasti kalian tidak asing dengan "D-TechnoLife" bukan? yap, itu lagu anime bleach yang menjadi single perdana mereka, begitu juga lagu pertama yang kusuka XD

Awal pertama aku menyukai lagu itu ketika temanku menyuruhku mendengarkan lagu FT Island, dan aku teringat sebuah lagu, aku ga tau judulnya, hanya ingat reff-nya.. Ketika itu aku ingat kalau itu lagu bleach.. Aku cari di 4shared, ketemu sebuah lagu yang berjudul "bleach opening 2".. Kubuka dan ternyata benar lagu itu, wahaha XD *lucky*

Setelah itu aku beli DVD Ao No Exorcist, Aku tadinya berfikir bahwa lagu openingnya aneh -plak-, tapi lama-lama mendengarkan jadi suka nih :3 akhirnya aku tertarik untuk melihat PV lagu itu, tapi ga ada di youtube.. *hiks* akhirnya aku lihat aja concert mereka.. aku speechless ketika melihat seorang cowok yang berdiri diatas panggung dengan penuh keringat dan baju yang banar-benar sederhana.. Hanya baju T-shirt putih biasa untuk seukuran penyanyi.. Dan dia sebelum konsernya ceramah dulu dengan penontonnya.. sungguh aneh, aku berulang kali nonton konser tapi jarang melihat seorang penyanyi ceramah begitu lama dengan penontonnya, apalagi UVERworld bisa dikatakan penyanyi rock.. ._.

Ketika melihat konsernya, aku speechless lagi ketika mendengar suaranya yang kuyakin itu bukan lip sync.. Padahal tu lagu susah banget, ada rap, rock dan suaranya juga harus kadang direndahin dan ditinggiin, tapi dia bisa nyanyiin tanpa lip sync dan persis O_O Memang sih aku ga ngerti soal musik dan mungkin bagi sebagian orang itu hal yang biasa.. Tapi bagiku, itu hal yang hebat XD

Setelah itu, aku agak tertarik juga dengan Nami Tamaki, lalu aku mencari lagunya.. Saat itu aku menemukan sebuah blog tentang list lagu D. Gray-Man.. Disitu ditulis lagu Nami Tamaki, Brightdown dan UVERworld, Gekidou O_O Langsung aku cari PV-nya Brightdown dan Gekidou di YouTube.. Yang Gekidou ga ketemu, tapi yang Brightdown ketemu, tapi PV-nya rada2 gitu --" Jadi aku liat op-nya D.Gray-Man yang Gekidou aja, Bagus, cocok dah~ walau agak lucu XD -plak-

Gara-gara itu aku semakin searching soal UVERworld, wkwk XD Aku liat Last Tour-nya di Tokyo Dome, wahaha, kereen abis dah XDd Paling keren pas dia nanyiin Discord, dia ceramah dan berterima kasih ama semua orang, *walau saya ga ngerti dia ngomong apa karena pakai b. Jepang, setidaknya saya ngerti dikit2 lah XP* Di lagu terakhir yang ia bawakan, Discord, dia nyanyi bersama dengan penonton, Takuya ∞ yang nyanyi, penoton yang saling ber, "wooo~ woooo~" ria, wkwk XD kereeen, dah, sampai kumasukin ke hp kuulang2 terus -plak-

Oh iya, daritadi aku cerita tapi ga ngejelasin apa2 ya -
___-

Jadi UVERworld itu group rock Jepang asal Prefektur Shiga.. Nama band ini berasal dari usulan gitaris Akira yang mengusulkan kata uver ditambah wor
ld.. uver berasal dari campuran kata über dan over yang menurut mereka memiliki arti melampaui dunia milik sendiri atau crossing above the world.. Dulu band mereka bernama Sangoku Road, dan beranggotakan 8 orang dengan penyanyi bernama Ryohei, peniup saksofon bernama Seika dan seorang peniup terompet.. Baca selengkapnya lihat saja di wikipedia ya :P *saya juga liat di wikipedia sih* -plak- *ga modal*

Oh iya ya, Ini ni 5 personilnya, wkwk XD

Takuya

Dia ini vocal, programmer, pencipta lagu dan penulis lirik, wkwk XDD Dia
lahir tanggal 21 Desember 1979, (ultahnya masi lama *hiks) Ini kesukaan saya dan yang membuat saya suka dengan UVERworld >,< suaranya khas banget, liriknya yang dia buat juga ga main2, nada lagunya juga beda dari yang lain, top dah XDd saya aja sekarang sampai bingung, dia ini pop, rock, atau rap, soalnya terkadang 1 lagu mengandung unsur ketiga itu XD Tapi kayaknya sih prefer ke rock, YO-HO-, Ini ni tipe lagu yang saya suka, up beat banget, sampai kita diserang bertubi2 oleh lagu itu(?), *apa banget dah*

Katsuya

Dia ini mainin gitar ama back sound X3 dia lahir tanggal 22 Februari 198
0.. dan menurut saya dia pemain gitar yang hebat xD -plak-

Akira

Dia ini pemain gitar, lahir tanggal 8 Maret 1984.. Dia ini yang ngusulin nama UVERworld, wkwk XD

Nabuto

Dia ini pemain gitar bass, lahir tanggal 14 Februari 1980, dia ini kalau ga salah daya liat di blog orang, -plak- dia teman lama Takuya waktu TK dan SD, dia ini dulunya bermusuhan dengan Takuya karena Takuya sering mengejeknya botak padahal dia tidak benar-benar botak, tapi akhirnya mereka menjadi teman sampai sekarang XD

Shimotsuki

Dia ini anggota terbaru kayaknya -plak- setelah tak ada yang menjadi drummer karena semuanya memilih bermain gitar -__- yah jadilah masuknya Shimotsuki :3

Oh ya, Merka itu benar-benar sangat dekat sampai tidur 1 rumah, mereka juga berteman sejak lama, dan tadinya aku juga sempat liat di blog orang kalau mereka tuh tadinya ga bisa beli gitar, *kasian banget ya* padahal kalau mau mereka bakal kubeliin gitar da, ga bilang sih T-T

Yah, lagu mereka itu banyak sekali, tapi berikut ini daftar lagu yang paling kusuka..

1. Discord

2. 7th Trigger

3. Shamrock

4. No. 1

5. Qualia

6. Core Pride

7. D-TechnoLife

8. Chance

9. Mondo Piece

10. Ai Ta Kokoro

11. Burst!

12. Colors of the Hearts

13. Gekidou/ Just Break The Limits!

14. Kimi No Suki Na Uta

15. Rush

16. Yura Yura

17. Qualia

18. Daydream

19. The Truth

20. SHAMROCK

21. Hakanaku Mo Towa No Kanashi

22. Revolve

wkwk, mungkin itu saja yang paling saya suka, wkwk, ntar saya update lagi dah lagunya karena saya suka UVERworld baru tahun ini, hehe, jadinya belum banyak tau.. Tapi pas saya suka dia beberapa minggu setelahnya ngeluarin album barunya, 7th Trigger, wkwk xD

Bagi yang suka juga UVERworld, liat blog saya, dan tau banyak lagu UVERworld tolong koment posting saya ya, arigatou gozaimasu >,<






0 comments:

Post a Comment