Saturday 11 February 2012

Puisi Gaje yang saya tulis dengan sepenuh hati XD





Ini puisi gaje yang saya buat sendiri dengan sepenuh hati XD -plak- Saya membuatnya karena tugas waktu kelas 7, tadinya gurunya bingung mau suruh muridnya bikin puisi tema apa, terus aku bilang, "Tema sedih saja bu." dan akhirnya, yah, guruku menyuruh kami membuat puisi tema sedih XD begini puisinya..

~Kehangatan yang Memudar~

Aku ingat masa itu..
Masa saat kita berjalan berdampingan..
Saling membuat janji..
Untuk selalu bersama..

Sekarang janji tinggalah janji..
Aku tetap menunggu di sini..
Di tanah perjanjian ini..
Berharap sebuah keajaiban..
Yang kuyakin itu tak akan pernah terjadi..

Langit pun menangis..
Sama seperti hatiku..
Yang terus menunggu kepastian..
Kepastian yang menyakitkan..

Aku pun menemukan kehangatan..
Kehangatan yang menembus hujan..
Berusaha meraih tanganku..
Aku pun tersenyum..
Dan kehangatan itu menghilang dibalik hujan..

Puisi ini terinspirasi dari komik yang berjudul Lovely Days.. Yang berkisah tentang seorang cewe yang suka dengan seorang cowo, tapi akhirnya dia sadar kalau dia ternyata menyukai cowo lain, pada saat dia mau bertemu dengan cowo yang ternyata dia sukai itu di sebuah taman, cowo itu tertabrak mobil.. Dan kisahnya dimulai dari sana :3 Tapi kalau ga salah ya, saya udah agak lupa -plak-

Pokoknya yang bait pertama, menceritakan seorang cewe yang mengingat-ingat masa lalunya saat si cewe dan si cowo janji bahwa mereka akan selalu bersama XD

Bait kedua menceritakan tentang dia yang terus menuggu di taman tempat mereka berjanji bahwa mereka akan selalu bersama.. Walau si cewe tahu bahwa si Cowo ga akan datang..

Bait ketiga menceritakan tentang si cewe yang terus menunggu si cowo di bawah hujan.. Dan menunggu kepastian yang dia sebenarnya tahu bahwa kepastian itu sangat menyakitkan..

Bait keempat menceritakan tentang si cewe yang menangis sambil terus menatap lurus ke depan.. Lalu tiba-tiba ia melihat bayangan.. Bayangan orang yang sangat ia kenal.. Bayangan cowo yang selama ini dia tunggu.. Bayangan itu seperti tak tersentuh oleh hujan, sangat hangat dan menenangkan.. Bayangan itu pun meraih tangan si cewe sambil berbisik.. "Jangan menangis." Dan si cewe pun tersenyum.. Dan si cowo pun menghilang.. Yah, kalian boleh menyebut si cowo itu arwah atau apapun, yang jelas dalam puisi ini, si cowo sudah meninggal dan ia datang ke hadapan si cewe agar si cewe yakin bahwa dia akan selalu ada di sisi si cewe XD
selesai~ lebih mirip cerita si.. Dan sesungguhnya cerita ini sudah sangat pasaran.. Yah, cerita yang gaje tentunya XD

Saya berharap kalian mau membaca puisi saya, Arigatou Gozaimasu >,<

0 comments:

Post a Comment